Sudahkah Anda Mengunjungi 3 Rekomendasi Tempat Wisata Lembang Ini?

Sudahkah Anda Mengunjungi 3 Rekomendasi Tempat Wisata Lembang Ini?

28 July 2018 0 By Mbak Ila

Tidak jauh dari kota Bandung, sekitar 15 km ke arah utara, Anda akan menemukan sebuah kecamatan bernama Lembang yang merupakan bagian dari Kabupaten Bandung Barat. Sebagian besar dari Anda pasti sudah tahu bahwa lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang asyik. Ada beberapa spot atau titik yang bisa Anda kunjungi di Lembang. Dan berikut ini ada 3 tempat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Lembang.

1. Curug Maribaya

Suasanya yang asri dan udara yang sejuk akan langsung menyambut Anda ketika Anda memasuki kawasan Curug Maribaya. Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk bisa langsung mendengar deburan air dari curug yang memiliki ketinggian 15 meter ini. Anda harus tahu bahwa Curug Maribaya ini sebenarnya merupakan gabungan dari 3 curug yang berbeda yaitu Curug Cikolelang, Curug Cigulung, dan Curug CIkawari. Tidak hanya pemandangannya saja yang bisa Anda nikmati, Anda juga bisa merasakan kesegaran air curug dengan cara berenang di sana. Tapi berhati-hatilah jika Anda tidak bisa berenang karena kolam curug ini cukup dalam.

2. Pemandian Air Panas Maribaya

Setelah asyik menghabiskan waktu di Curug Maribaya yang sejuk dan menyegarkan airnya, ini waktunya Anda menjajal relaksasi di pemandian air panasnya yang letaknya tidak jauh dari Curug. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 35.000, Anda bisa menikmati momen yang sangat menyenangkan dengan berendam di pemandian air panas yang memiliki kolam berukuran cukup besar. Jika Anda ingin merasakan pengalaman berendam yang lebih optimal, sangat disarankan bagi Anda untuk pergi ke sana saat weekdays karena biasanya lokasi pemandian cukup sepi. Alhasil, relaksasi Anda di pemandian tersebut akan lebih optimal, bukan?

3. Gunung Putri

Buat Anda yang menggemari traveling ke gunung, Gunung Putri bisa menjadi alternatif yang menarik ketika berwisata di daerah Lembang. Jalur trekking yang cukup menantang tapi pada saat yang sama juga cukup bersahabat membuatnya pas untuk dijadikan jalur pendakian bahkan untuk pendaki pemula sekalipun. Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk bisa mencapai puncaknya. Pendakian atau trekking biasanya hanya memakan waktu 30 menit. Disarankan bagi Anda untuk melakukan pendakian di waktu subuh agar Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit di puncak gunung ini.