Pesona Wisata di Pantai Pangandaran

Pesona Wisata di Pantai Pangandaran

14 August 2018 0 By Mbak Ila

Sekalinya Anda menginjakkan kaki di Pantai Pangandaran, Anda akan langsung bisa melihat pemandangan yang memukau mata. Pemandangannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Pulau Jawa. Bahkan, bisa dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Deburan ombak yang lembut beserta pemandangan kapal nelayan yang berlabuh saat sore hari menjelang merupakan tontonan yang akan membuat Anda berdecak kagum.

Ya, di Pantai Pangandaran ini, sebagian besar warga sekitar memilih untuk menjadi nelayan. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri karena Anda bisa melihat bagaimana warga sekitar melakukan kegiatan sehari-hari mereka sebagai nelayan. Anda juga bisa langsung membeli ikan yang segar hasil tangkapan nelayan yang bisa dijadikan oleh-oleh saat pulang nanti.

Selain pemandangan yang memukau, ada beberapa hal yang menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Pangandaran. Salah satunya adalah dengan menyewa sepeda yang mudah ditemukan di area sekitar pantai. Dengan mengendarai sepeda, Anda bisa menikmati angin laut yang segar. Anda juga bisa menjelajah daerah-daerah pantai dengan lebih mudah dengan mengendarai sepeda. Selain itu, Anda juga bisa memancing bagi Anda yang menggemari kegiatan ini. Bagaimana jika Anda ingin melakukan kegiatan yang sedikit lebih ekstrim? Apakah Anda bisa melakukannya di Pantai Pangandaran? Tentu saja bisa! Sebagai contoh, Anda bisa mengendarai jetski yang disewakan di sana. Atau Anda bisa juga menjajal menaiki parasailing yang bisa membuat Anda melayang terbang di atas laut dan melihat pemandangan dari atas sana. Untuk masalah penginapan, jangan khawatir. Ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda temukan jika Anda ingin menghabiskan waktu beberapa hari atau semalaman di Pantai Pangandaran.

Tiket Masuk ke Pantai Pangandaran

Anda harus tahu bahwa biaya tarif masuk ke area pantai berbeda-beda tergantung pada bagaimana Anda memasukinya. Sebagai contoh, jika Anda berjalan kaki, Anda hanya dikenakan biaya Rp 3.000 per orangnya. Untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 7.000. Mobil dikenakan biaya Rp 28.000. Dan bus bisa dikenakan biaya Rp 169.000.