Menikmati 3 Tempat Wisata Favorit di Palembang

Menikmati 3 Tempat Wisata Favorit di Palembang

31 July 2018 0 By Mbak Ila

Berencana untuk melancong ke Kota Palembang? Kota yang terkenal dengan pempek-nya ini memang menyimpan segudang tempat wisata yang sangat sesuai untuk wisata Anda. Berikut ini ada tiga tempat yang sebaiknya Anda kunjungi selama di Palembang.

1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Kedua lokasi ini merupakan landmark yang tidak bisa dipisahkan dari Kota Palembang. Jempatan Ampera yang berdiri tegak membelah sungai musi ini memiliki panjang lebih dari 1 km. Sementara Sungai Musi sendiri merupakan sungai yang paling panjang di pulau Sumatera. Di malam hari, lampu-lampu di Jembatan Ampera akan dinyalakan dan membuat penampilan jembatan ini sangat cantik. Tidak heran banyak orang yang membanding-bandingkan Jembatan Ampera dengan Golden Gate Bridge yang terkenal dari San Francisco tersebut. Silakan coba mengabadikan beberapa foto dengan Jembatan Ampera sebagai latar belakangnya. Dijamin hasil fotonya akan sangat cantik dan sangat pas untuk diunggah ke akun sosial media Anda.

2. Masjid Cheng Ho

Masjid ini merupakan bukti nyata hubungan baik antara warga Palembang khususnya yang muslim dengan masyarakat keturunan Tionghoa. Pada jaman dahulu, masjid ini digunakan oleh masyarakat untuk memperdalam ilmu agama Islam sekaligus untuk memperkenalkannya. Nama Cheng Ho sendiri sengaja diambil dari nama panglima laut asal negeri Tiongkok yang terkenal di abad ke 15. Pemberian nama tersebut dilakukan untuk menghormati sang panglima laut karena andilnya dalam memperkenalkan Islam di berbagai wilayah di Indonesia selama Panglima Chengho melakukan ekspedisi perdagangannya.

3. Air Terjun Bidadari

Air terjun yang satu ini sangat populer dan dianggap sebagai salah satu air terjun yang paling cantik. Pemandangan di sekitar air terjun ini memang memukau. Untuk mencapai air terjun ini, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja dari Kota Lahat. Kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati kebun kopi yang merupakan daya tarik sendiri dari perjalanan menuju air terjun ini. Butuh sekitar 30 menit bagi Anda untuk berjalan kaki sampai mencapai lokasi air terjun yang sangat indah dengan ketinggian 30 meter ini.