Indahnya Pulau Lombok dan 3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sana

Indahnya Pulau Lombok dan 3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Sana

1 August 2018 0 By Mbak Ila

Pulau Lombok belakangan ini semakin terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Bahkan, nama Pulau Lombok semakin disandingkan dengan pulau tetangganya yang sudah lebih dulu terkenal, yaitu Pulau Bali. Di bawah ini, ada 3 tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda berwisata di Pulau Lombok. Seperti apa peseona ketiga tempat wisata tersebut?

1. Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini boleh dibilang salah satu pantai yang tercantik di Indonesia. Bahkan keelokannya sering disbanding-sandingkan dengan Pantai Kuta yang namanya sudah tersohor di seantero jagad. Di Pantai Senggigi ini, Anda akan menemukan hamparan pasir putih yang luas yang dikombinasikan dengan bibir pantai yang panjang. Jangan lupakan juga karakteristik ombak di pantai ini yang cukup tenang. Jadi Anda bisa menikmati keindahan alam di Pantai Senggigi dengan cara bersantai-santai saja di pantainya, atau Anda bisa memilih untuk melakukan sedikit kegiatan air seperti snorkeling dan melihat pesona bawah laut pantai ini dengan mata kepala sendiri.

2. Pesona 3 Gili

Ya, di Lombok Anda bisa menemukan 3 buah pulau kecil yang sering disebut sebagai gili, yaitu Gili Trawagan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Trawangan merupakan gili yang paling populer di antara yang lainnya karena keelokan alamnya. Tapi jangan salah kira, dua gili yang lainnya juga tidak kalah cantiknya. Mengunjungi ketiga gili tersebut merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan sebagai traveler yang mengunjungi Pulau Lombok. Anda akan dibuat berdecak kagum tidak ada hentinya karena kecantikan alam yang masih sangat asri, bersih, dan terjaga. Tidak heran banyak yang mengatakan bahwa ketiga gili tersebut merupakan pecahan surga yang jatuh ke bumi karena keindahannya yang benar-benar memukau.

3. Gunung Rinjani

Nah, untuk yang satu ini, khusus bagi Anda yang doyan mendaki. Gunung ini memiliki ketinggian 3.700 meter yang membuatnya menjadi gunung tertinggi kedua di negeri ini persis setelah Puncak Jayawijaya. Inilah kenapa Gunung Rinjani merupakan gunung yang cukup menantang untuk didaki. Para pendaki umumnya akan membutuhkan waktu pendakian sekitar 5 hari agar bisa mencapai puncaknya. Jika Anda membayangkan pendakian akan sangat melelahkan, Anda salah besar. Pemandangan di sekitar Anda saat Anda mendaki akan membuat Anda lupa dengan rasa lelah yang dirasakan.